Jika demikian, instalasi lantai granit akan memberi Anda hal itu.

Apakah Anda berpikir untuk memasang bahan lantai yang akan mengubah ruangan menjadi tingkat kelas yang sama sekali baru?

Banyak orang akan memilih lantai granit terutama karena kombinasi yang unik dari daya tahan dan keanggunan. Jenis keanggunan itu hanya bisa berasal dari batu alam.

Muncul dalam berbagai macam warna: hitam, merah muda, hijau dan banyak lagi. Ini juga memiliki butiran dan pola yang berbeda, menunjukkan campuran bintik-bintik, emas adalah favorit pribadi saya.

Granit juga yang paling sulit di antara batu-batu alam. Itu berasal dari batuan metamorf dengan konten silika tinggi, yang berkontribusi pada kekerasannya.

Karena tahan lama, biasanya dipasang di daerah lalu lintas kaki tinggi seperti hotel dan lobi kantor. Karena itu juga dapat menahan hampir semua jenis asam atau bahan kimia, itu tahan panas dan gores, juga digunakan untuk puncak meja dan counter atas. Dengan perawatan dan pemeliharaan yang tepat, ia juga tahan terhadap noda, jamur, dan jamur.

Ukuran ubin granit biasanya berukuran 12 x 12 inci, dengan ketebalan 3/8 inci.

Hal yang baik tentang ubin granit adalah Anda juga dapat menginstalnya sendiri hanya dalam beberapa hari. Artikel ini akan memandu Anda tentang apa yang Anda butuhkan dan langkah-langkah yang perlu Anda ambil untuk pemasangan granit yang efektif. Jadi teruslah membaca untuk mempelajari lebih lanjut. Cara Memilih Granit Harga granit tergantung pada warna dan pola yang Anda inginkan.

Selain itu, juga tergantung kualitas. Tentu saja, kualitas tertinggi lebih disukai tetapi jika Anda memiliki anggaran terbatas, Anda mungkin memilih granit berkualitas rendah. Ada 3 kelas yang diketahui berdasarkan kualitas granit: kelas premium (pertama), kelas standar (kedua) dan komersial (ketiga). Granit kelas premium memiliki potongan yang presisi dan rata. Mungkin hanya memiliki beberapa pengisi.

Granit tingkat standar memiliki ketidaksempurnaan kecil dan lebih banyak pengisi, dan Anda dapat mengharapkan yang kelas komersial memiliki ketebalan yang tidak rata, lebih banyak ketidaksempurnaan dan ketidakseragaman dalam pola butiran. Alat Dan Bahan Yang Dibutuhkan

Untuk mempersiapkan memasang granit di lantai Anda, berikut adalah beberapa hal yang Anda perlukan:

Ubin granit
Spacer Plastik
Saw basah
Trowel berlekuk
Nat
Float Mengambang
Mortir
Sealer nat
Palu karet
Spons
Tingkat


Proses Pemasangan Langkah-demi-Langkah Untuk Lantai Granit Langkah 1: Siapkan Lantai Bawah Langkah pertama untuk pertanyaan "cara memasang ubin lantai granit" adalah Anda perlu memastikan bahwa lantai dasar bersih dan rata. Jika Anda memasang di atas beton, tambal celah dan lubang, dan sapu semua puing. Isi titik-titik rendah dan giling titik-titik tinggi. Ini akan memastikan bahwa Anda tidak memiliki tonjolan atau area berlubang yang bisa menjadi titik lemah yang dapat mengangkat lantai Anda. Jika Anda memasang di atas lantai lama, lepaskan sepenuhnya ubin lama, serta perekat, nat, dan residu. Ini adalah langkah yang sangat penting, karena lantai yang tidak rata dapat menyebabkan ubin granit retak di masa depan.

Langkah 2: Tata Letak Ubin Rencanakan tata letak sebelum memasang ubin lantai granit secara permanen. Anda dapat memilih untuk mulai meletakkan di tengah ruang, atau di sudut dekat pintu masuk. Hapus ubin dari kotak masing-masing dan coba tata letak beberapa baris untuk mengetahui bagaimana mereka akan terlihat. Gunakan spacer ubin terutama jika itu adalah ruangan besar, jadi Anda mendapatkan ide yang akurat tentang ukuran ubin yang dipotong di sepanjang tepinya. Jika ubin yang dipotong menjadi terlalu sempit, maka Anda harus menyesuaikan tata letak Anda.

Langkah 3: Campur dan Terapkan Mortar Pertama, Anda perlu memastikan bahwa Anda menggunakan mortar yang khusus dibuat untuk peletakan granit. Campur mortir sesuai dengan instruksi pabrik. Campuran yang disarankan adalah 1 bagian semen dan 5 bagian pasir dan kemudian dicampur dengan air untuk mencapai konsistensi halus yang ideal. Selain dari pencampuran mortar konvensional, Anda dapat mempertimbangkan menggunakan perekat ubin. Anda bisa mengaplikasikannya dengan ketebalan antara 6 hingga 8mm. Ada juga mortar tipis yang sudah dicampur sebelumnya untuk kenyamanan Anda seperti ini dari SimpleSet. Dengan menggunakan sekop, oleskan lapisan tipis yang rata di atas permukaan dan sebarkan ke area kecil sekaligus

Langkah 4: Instal Granite Flooring Tempatkan ubin granit di atas mortar dan tekan dengan kuat di semua sudut, lalu putar sedikit agar ikatannya lebih baik dengan mortar. Ketuk ubin dengan ringan menggunakan palu karet. Ini akan memastikan bahwa ubin berada dalam kontak yang benar dengan mortar. Tempatkan spacer ubin lalu tempatkan ubin berikutnya menggunakan prosedur yang sama. Terus lakukan ini sampai Anda telah menutupi seluruh area, kecuali untuk bagian tepinya. Sama seperti ubin porselen, ubin granit dapat menangani sambungan nat kecil. Spacer ubin biasa memberikan jarak 1/16 inci di 4 sudut. Namun, jika ubin granit yang Anda beli memiliki potongan yang tidak sempurna, menggunakan spacer ubin bisa menjadi tantangan. Jika demikian, Anda perlu menambah sambungan nat sekitar 1/8 inci, dan menggunakan garis kapur untuk memastikan barisnya lurus. Di sinilah Anda bisa mendapatkan spacer ubin 1/8 inci dan spacer ubin 1/16 inci. Anda harus memotong seluruh ubin sampai menutupi bagian tepinya. Untuk melakukannya, lakukan pengukuran dan Anda membutuhkan gergaji berlian basah jika Anda ingin melakukannya dengan lebih mudah dan lebih cepat. Anda juga dapat memotong ubin granit menggunakan gergaji bundar tetapi lebih sulit untuk dipasang, dan ada kemungkinan lebih besar bahwa potongannya tidak sempurna. Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk memasang selaput isolasi antara granit dan lantai beton. Ini terjadi ketika subfloor retak, itu tidak akan mempengaruhi granit Anda. Ini akan mencegah Anda biaya yang tidak perlu untuk perbaikan di masa depan. Video di bawah ini akan menunjukkan kepada Anda cara memasang membran isolasi retak:

Langkah 5: Sebarkan Grout Over Tile Jika Anda menggunakan spacer ubin di antara ubin, atau jika jarak antara ubin kurang dari 1/8 inci, maka Anda dapat menggunakan nat yang tidak dikunci. Sebelum menerapkan, campur nat yang cukup baik untuk area yang kecil. Lebih baik bekerja dengan mereka dalam batch Saat Anda menyebarkan nat di atas ubin, berikan tekanan untuk memaksa nat masuk ke celah. Bersihkan kelebihan nat sebelum mengeras.

Langkah 6: Membersihkan dan Menyegel Tunggu hingga nat sembuh selama 3 hari sebelum Anda membersihkan ubin dengan spons dan air hangat. Ini akan membersihkan lantai Anda dari sisa puing dan residu. Setelah itu, oleskan nat sealer untuk memastikan bahwa sambungan juga terlindung dari air dan noda. Salah satu merek dengan nilai tertinggi untuk sealer nat adalah StoneTech. Sedangkan untuk menyegel ubin granit itu sendiri, itu akan tergantung pada jenis granit yang Anda gunakan. Untuk menguji apakah granit Anda perlu ditutup, letakkan handuk kertas yang dibasahi air di atas granit. Tunggu lima (5) menit. Jika perubahan warna terjadi setelah Anda meletakkan handuk, maka itu berarti granit menyerap air. Prosedur ini disebut "tes handuk kertas". Jika demikian, Anda perlu menutup lantai granit Anda. Selanjutnya, Anda perlu melakukan tes pelarut. Tepuk-tepuk sedikit cat di atas granit dan amati apakah warnanya telah menjadi gelap setelah sekitar lima hingga sepuluh menit. Jika ya, berarti granit Anda juga menyerap pelarut. Karena itu, Anda perlu menutupnya untuk mencegah noda berbasis minyak. Sederhananya, jika ada perubahan warna setelah terpapar air atau pelarut, maka segel. Jika tidak, maka jangan menyegel granit Anda.

Sebagai aturan praktis, sebagian besar granit yang berwarna gelap, seperti cokelat, biru dan hitam tidak memerlukan aplikasi sealant. Granit yang warnanya lebih terang adalah yang direkomendasikan untuk disegel dan disegel setiap beberapa tahun.